Kamis, 05 Januari 2017

TIPS MEMILIH PAPAN SURFING

Kalau ke pantai yang ombaknya besar, pasti geregetan ya pengen surfing. Olahraga surfing atau biasa disebut dengan selancar ini memang sangat fenomenal sekali. Pasalnya, olahraga ini digemari oleh kalangan remaja dan dewasa. Kalau sedang berlibur ke pantai, mereka pasti membawa papan surfing atau yang biasa disebut dengan surfboardSurfboard memang banyak banget dijual di pantai dengan ombak yang besar dan sering digunakan untuk surfing. Kalau kamu belum punya surfboarding, kamu nggak perlu cemas. Loop bakalan kasih kamu tips gimana cara milih surfboard yang baik. Simak aja sampai bawah ya


PILIHLAH UKURAN YANG SESUAI
kamu dianjurkan memilih papan surfing itu berdasarkan besarnya, lebarnya dan jangan lupa tingginya papan surfing ini juga harus kamu pertimbangkan. Untuk pemula, kamu bisa memilih papan surfing yang mudah mengapung, lebih stabil dan memudahkan kamu untuk paddling atau mengayuh surfboard.
Saat memilih tinggi papan surfing, tinggi papan surfing ini haruslah lebih tinggi dari ukuran badan kamu. Kemudian lebarnya juga seimbang dengan badan kamu. Yang diutamakan itu tinggi dan lebarnya, sementara bentuknya nggak begitu penting kok. Bisa kamu pilih bentuk sesuka hati kamu.

Kalau kemampuan surfing kamu semakin hari semakin tinggi, kamu bisa memilih papan surfing yang ukuran kecil. Semua jenis surfboard selalu dilapisi dengan lapisan lilin khusus di dek atas biar kaki kamu nggak licin waktu kamu surfing, tapi ini untuk bahan selain foam atau busa ya, kalau untuk surfing yang berbahan busa biasanya nggak dilapisi lapisan itu. Maka dari itu, kamu harus memakai aksesoris lain biar nggak licin kalau pakai bahan foam.

ACCESORIES
Setelah kamu mendapatkan papan surfing yang baik, kamu bisa berselancar sesukamu. Tapi, sebelum mendapatkan keseimbangan yang baik pada papan selancar, Loopers pasti bakalan sering banget jatuh. Nah, maka dari itu Loop ada ide yang bagus nih. Kamu harus memiliki tali buat menjaga papan dan kaki kamu biar tetap terhubung.
Tali ini biasanya disebut dengan leg rope. Selain itu, leg rope juga berguna untuk memberikan rasa kesan menempel yang baik untuk kaki yang permukaannya licin, terutama papan surfing kamu yang berbahan foam.
Loopers, sekarang kamu sudah tahu papan surfing mana yang cocok buat kamu yang pemula maupun yang sudah expert, selain itu kamu pasti juga sudah paham papan surfing mana yang baik dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Selamat surfing ya!

0 komentar:

Posting Komentar