Kamis, 12 Januari 2017

PAPAN SURFING UNTUK PEMULA

Surfboard yang dipakai untuk pemula sangat berbeda dengan surfer yang sudah professional. Bagi pemula tentu saja perlu belajar keseimbangan saat berdiri di atas papan. Papan tersebut salah satunya softboard adalah salah satu jenis papan surfing yang ideal untuk belajar surfing pertama kalinya. Kenapa Softboard? Jenis surfboard ini terbuat dari foam yang sangat ringan sehingga mempunyai kelebihan dalam hal mengapung (buoyant) mempermudah bagi pemula untuk mendapat ombak.  Jenis papan surfing ini memberikan kestabilan di air dan mempermudah bagi pemula untuk berdiri di atas papan surfing. 


Jika kalian ingin membeli  kategori softboard ini tidak dianjurkan bagi pemula yang serius belajar surfing, surfboard jenis ini sebaiknya untuk anak-anak yang belajar surfing sekali-sekali apalagi rumahnya dekat ke pantai.

Selanjutnya pilihlah papan softboard yang panjangnya sekitar 7-8 kaki. Papan jenis ini memudah kalian menangkap ombak, membantu kalian belajar berdiri dan belajar keseimbangan. Softboard memiliki sirip (fin) berbahan karet, sehingga jika kalian jatuh dan terkena sirip papan tidak akan terlalu sakit karena bahan siripnya lebih lunak. Jadi jangan takut untuk belajar surfing ya! Mulailah mengenal sedikit demi sedikit dan kamu akan menikmati berdiri diatas papan.


0 komentar:

Posting Komentar