Minggu, 08 Januari 2017

CARA MENGGUNAKAN WAX


berikut cara-cara mengaplikasikan wax :


1. Sebaiknya aplikasikan wax dasar terlebih dahulu. Wax dasar lebih keras dan tahan lama. Pada papan yang masih mulus wax diaplikasikan dengan menarik garis diagonal ke dua arah sehingga membentuk huruf X. Tujuannya agar wax tahap kedua nanti lebih mudah merekat dan rapi. Semakin rapat dan ramping garisnya, semakin bagus.

2. Setelah wax dasar, giliran wax berikutnya yang tidak sekeras wax pertama. Jika tidak ada wax dasar, bisa juga juga langsung wax biasa. Cara menggosoknya dengan gerakan memutar, agar tebalnya merata.



3. Area yang diaplikasikan adalah dekat dari grip atau dari ujung bawah board (jika tidak menggunakan grip/pijakan kaki) sampai kurang lebih pada posisi depan kakimu nanti. Coba saja dulu stand kamu disamping board untuk memperkirakannya. Satu tips lagi, ketika kita melakukan duck dive, terkadang mudah terlepas karena pegangan yang licin di sisi board, coba aplikasikan juga sedikit dia daerah pegangan kita.

Surfboard yang sudah ber-wax sebaiknya jangan terkena langsung sinar matahari terlalu lama, karena wax itu sendiri mudah meleleh. Begitu juga dengan terkena badan atau rushguard kita, saat paddling wax akan berkurang sedikit demi sedikit. Itulah alasannya kenapa sebelum sesi surfing, wax sebaiknya ditambahkan lagi dengan cara pengaplikasian no.2

0 komentar:

Posting Komentar